Sekolah Kader NasDem Angkatan IV Resmi Ditutup

20180122-sekolah kader abn jabar 4

JAKARTA, (21 Januari):  Sekolah Kader Angkatan IV Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem resmi ditutup, di Kampus ABN Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu, (21/1).   Partai NasDem secara berkala menyelenggarakan Pendidikan bagi Kader-kader partai yang berada di seluruh DPW se-Indonesia, pendidikan ini berlangsung selama 5 Hari.

Kampus Akademi Bela Negara Partai NasDem mengadakan Pendidikan bagi kader-kader Partai NasDem dari beberapa wilayah di Indonesia. Sekolah Kader Angkatan IV yang diselenggarakan oleh Partai NasDem kali ini berasal dari DPW Jawa Barat yang berjumlah 573 siswa.

Upacara Penutupan Sekolah Kader Angkatan IV dipimpin langsung oleh Gubernur Akademi Bela Negara Partai NasDem IGK Manila yang didampingi oleh Wakil Ketua Bappilu Partai NasDem DPW Jawa Barat Ade Sudrajat, Deputi II Bidang Kemahasiswaan ABN Partai NasDem Damianus Bilo dan Settama ABN Partai NasDem Eusabio Rebelo yang juga turut hadir dalam upacara penutupan ini.

IGK Manila berharap selesai mengikuti pendidikan ini para Kader siap terjun ke tengah masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama mengikuti pendidikan, sekaligus juga dapat melaksanakan tugas kepartaian yang diembannya.

“Yang diharapkan setelah mereka keluar dari ABN mereka akan mejadi kader partai yang cerdas militan dan terampil serta memiliki lolayitas kepatuhan kepada partai dan selalu melaksanakan kerja keras,” tegas Manila.

Berbeda dengan Pendidikan Reguler bagi Mahasiswa ABN yang berlangsung selama 4 bulan, Sekolah Kader reguler memiliki waktu tempuh pendidikan yang relatif lebih singkat yakni hanya 5 hari.

Saat ini Calon Mahasiswa yang akan mengikuti Pendidikan di Akademi Bela Negara Partai NasDem masih dalam tahap seleksi di masing-masing DPW, maka untuk mengisi kekosongan tersebut ABN NasDem melaksanakan kursus Sekolah Kader reguler yang mempelajari berbagai aspek termasuk menjaga kebinekaan Indonesia.

“Yang diberikan dalam kursus reguler ini adalah ada intinya satu mengenai kejiwaan kepribadian menjadi pribadi yang kuat tangguh tidak mudah menyerah dan selalu berjuang mencintai tanah air. Aspek ke dua kebangsaan mencintai tanah air, menjaga kebinekaan, menjaga Pancasila dan NKRI. Dan yang ke tiga masalah kepartaian, Partai NasDem,” pungkas Manila.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s